Syakira

Kamis, 05 Maret 2009

Tugas ZZ 2 : Karyaku Hilang


Dunia akan hampa tanpa buku, hidup adan sepi jika tiada buku, itu lah yang menyebabkan aku sangat suka membaca. Hal semacam membaca telah aku jadikan hobi sejak aku mulai bisa membaca, mulai dari cergam, dongeng, hingga majalah anak-anak seperti mentari dan bobo. Hal itu pula yang menyebabkan aku suka menulis. Bahkan ketika usia 11 tahun aku berhasil menulis kumpulan cerpen di buku tulis biasa. Atas keberhasilan itu aku merasa sangat bangga dapat menulis sebuah buku, walau tanpa penggetahuan yang cukup mengenai tulis- menulis. Buku kumpulan cerpen yang aku buat itu langgsung saja aku pamerkan kepada teman-teman, alhasil mereka berebutan untuk meminjamnya. Siapa sih orang yang tidak suka karya tulis nya dibaca orang lain, sebab itu tanpa pikir panjang lagi aku langsung saja membolehkan mereka meminjam buku ku itu. Tetapi itu pula yang yang menyebabkan karya ku itu hilang entah dimana, saat itu hatu ku benar-benar hancur dan sakit. Tapi aku kembali bangkit karena aku berniat dan berusaha akan membuatnya lagi. Sayangnya sampai saat ini aku belum bisa membuatnya lagi. Tapi aku yakin suatu saat aku akan memenuhi janjiku pada diriku sandiri yaitu akan membuat buku lagi. Itu sebabnya aku mengikuti ekxkul ZZ dismadabo ini agar nantinya buku yang aku buat lebih bagus dan sesuai.

1 komentar:

Prawoto R. Sujadi on 5 Maret 2009 pukul 22.31 mengatakan...

Ira... whay dan Whay mengapa kamu terlambat memposting tugasmu.

Tapi never mind... tolong minggu depan di usahakan tidak lagi, sebab ini akan mencitrakan dirimu jadi negatif di depan banyak orang. Soerang jurnalis itu pantangan untuk telat. Catat Itu.

Hal ini sepertinya sama dengan isi tulisan.

Tugas kedua yang kamu buat, terkesan asal-asalan. Lihat mana pragrafnya. Tolong direvisi. Total.

Kalo semangatmu seperti sekarang ini, sulita kamu bisa wujudkan keinginanmu untuk membuat cerpen.

Makanya, harus rajin. Rajin dimulai sekarang, saat ini, bukan nanti, esok atau yang akan datang, bahkan tidak bisa dengan suatu saat.

 

My Blog List

Term of Use

EnjoY YouR LivE Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino